Hampir setiap blog, situs, atau organisasi online (dan nonaktif) lainnya memiliki halaman Facebook karena dua alasan: pertama, melempar kerikil ke udara dan dalam perjalanan ke bawah, mungkin akan mengenai seseorang yang memiliki akun Facebook; dan dua, semua orang di industri Anda mungkin melakukannya, apakah Anda ingin menjadi satu-satunya yang tidak memiliki halaman penggemar Facebook? Apakah Anda ingin itu menjadi halaman tambahan untuk memberi tahu pembaca Anda tentang penawaran terbaru, artikel atau promosi atau jika Anda sebagian besar berfungsi dari halaman Facebook Anda untuk bisnis Anda.

Memulai bisa sangat sulit tetapi jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar dan mengingat beberapa tip ini, Anda akan dapat melihat angkanya naik dari bulan ke bulan. Ingatlah bahwa hanya karena ini adalah kiat, bukan berarti mudah dilakukan. Di akhir artikel ini, satu hal akan menjadi sangat jelas bagi Anda.

1. Letakkan halaman Facebook Anda di mana-mana

Ini adalah praktik umum sekarang untuk memiliki Halaman Facebook untuk melibatkan tingkat interaksi yang lebih tinggi dengan calon pelanggan. Dengan kata lain, ini seperti membuka toko di jalan bernama Facebook dan orang yang mampir dan masuk (Suka) untuk bertanya adalah klien Anda berikutnya. Ini juga salah satu cara termudah bagi orang-orang untuk berhubungan dengan Anda serta mengeksplorasi peluang untuk melawan pasar dan mempromosikan mitra dan hubungan yang akan membantu bisnis atau blog Anda tumbuh.

Jadi jika Anda memiliki bisnis fisik offline, promosikan halaman Facebook Anda (dan semua platform sosial Anda yang lain) di detail kontak, selebaran, menu, brosur, kartu nama, produk, dan materi. Kemungkinannya adalah, dari semua platform media sosial yang mereka pilih untuk terhubung dengan Anda, itu adalah halaman Facebook Anda. Paling tidak, letakkan halaman Facebook Anda di tanda tangan Anda setiap kali Anda mengirim email ke klien. Kaitkan profil pribadi Anda dengan profil Facebook Anda dan biarkan semua orang di dunia maya mengetahui bahwa mereka dapat mengunjungi Anda atau halaman Facebook Anda untuk produk atau layanan ini. Juga, ingatlah bahwa lebih baik menggunakan URL khusus karena lebih luar biasa dan mudah diketik ke dalam bidang alamat URL.

2. Memanfaatkan profil online lainnya

Sementara kita membahas masalah ini, mengapa berhenti di kartu nama dan tanda tangan email? Ini adalah zaman media sosial dan Anda hampir tidak dapat menemukan siapa pun hanya dengan satu profil sosial. Di sinilah Anda dapat menempatkan profil online sosial Anda bekerja untuk Anda. Kontra-promosi antar platform sosial Anda jika memungkinkan. Tambahkan URL blog atau situs web Anda ke bagian ‘Tentang saya’ di halaman Facebook Anda dan tambahkan tombol sosial di situs web Anda agar pengunjung dapat Menyukai, mengomentari, Berbagi, dan Merekomendasikan materi Anda di halaman Facebook mereka dengan mudah.

Idenya adalah untuk memaksimalkan eksposur untuk halaman tersebut. Jika Anda adalah komentator aktif, Anda juga dapat mempromosikan halaman Facebook Anda di mana pun Anda berada. Hal ini akan meninggalkan jejak Anda di seluruh blogosphere, forum, dan koneksi yang Anda miliki di luar platform media sosial. Manfaatkan setiap kesempatan untuk menautkan kembali ke halaman Facebook Anda. Jika seseorang memperhatikan, mereka akan meluangkan waktu untuk setidaknya memeriksa halaman dan jika mereka menyukai apa yang mereka lihat, mereka juga akan menyukai halaman tersebut.

3. Posting secara teratur & Efektif

Ini bukanlah sesuatu yang baru. Jika Anda adalah pengguna Facebook yang rajin, Anda akan tahu bahwa tidak semuanya perlu diposting. Namun, apa yang kami sebut sebagai pos yang layak dibagikan.

Ada situs bantuan yang akan mendorong Anda untuk mengeposkan pada waktu yang berbeda dalam satu hari, karena penggemar Anda sekarang mungkin termasuk orang-orang dari belahan dunia lain. Agar materi Anda tetap relevan, lacak pengunjung Anda dan cari tahu kapan waktu optimal untuk memposting hal-hal yang ditautkan kembali ke situs web Anda, atau hanya untuk kesenangan membaca / melihat mereka. Triknya adalah mengetahui apa yang disukai penggemar Anda dan membuat mereka datang kembali untuk menonton lebih banyak lagi. Peringatan: cobalah untuk tidak terlalu sering memposting sampai hal itu mengganggu penggemar Anda. Anda tentu tidak ingin penggemar hanya menyukai halaman Anda dan tidak berinteraksi dengan Anda, atau lebih buruk lagi, memblokir Anda sepenuhnya dari feed mereka!

4. Pertahankan interaktivitas

Mengomentari, Menyukai, Berbagi… jika Anda ingin penggemar aktif di halaman penggemar, Anda juga harus aktif. Orang-orang mendambakan interaksi dan semakin Anda terlibat dengan penggemar, semakin besar kemungkinan mereka akan kembali ke halaman penggemar Anda. Penggemar yang mendukung akan secara teratur membagikan pos Anda dengan lingkaran teman mereka, yang meningkatkan kemungkinan teman mereka menjadi penggemar Anda. Bersamaan dengan memposting secara teratur, posting lebih banyak gambar dan info terbaru dan terhebat. Break news di halaman Facebook Anda jika Anda adalah tipe orang yang berkemah untuk hal-hal seperti ini tetapi melakukannya dengan foto di dalam album sehingga setiap kali seseorang membagikan foto / gambar, itu dapat ditautkan kembali ke halaman Facebook Anda.

Tentu saja, tidak ada yang dapat melakukannya dengan lebih baik daripada kampanye promosi, tetapi ini hanya dapat berjalan dengan sukses jika Anda memiliki cukup waktu dan sumber daya untuk melaksanakannya. Selain itu, selalu ada solusi di Facebook, seperti Penawaran Facebook yang berfungsi seperti kupon elektronik. Anda dapat menawarkan diskon untuk produk Anda yang hanya memenuhi syarat untuk penggemar Facebook Anda, dan hanya mereka yang memilih untuk Mendapatkan penawaran tersebut. Sebuah email akan dikirimkan kepada mereka untuk validasi dan saya pikir kita semua bisa setuju bahwa semua orang suka menawar.

  1. Jangan mengirim spam atau Abaikan Mereka

Bagian ini relevan karena Anda juga harus mengetahui cara-cara yang tidak berfungsi seperti menandai penggemar di foto produk Anda, memposting penawaran di dinding penggemar Anda, atau membuat penggemar Anda menyukai halaman Anda sebelum mereka memiliki akses ke informasi di halaman Anda – mereka dapat pergi dengan mudah, jika Anda tidak menyadarinya, dan biasanya dengan rasa tidak enak di mulut mereka mengingat Anda memutar tangan mereka untuk menjadi penggemar. Juga item lain di Daftar Jangan Dilakukan: jangan abaikan penggemar Anda. Jika mereka memiliki pertanyaan tentang produk atau layanan Anda, luangkan waktu untuk menjawabnya.

Terkadang prosedur tertentu tidak berfungsi di situs Anda dan mereka mungkin memilih menggunakan cara Facebook untuk menyampaikan pesan kepada Anda. Hargai fakta bahwa mereka cukup peduli untuk berusaha berkomunikasi dengan Anda dan memanfaatkan kesempatan ini untuk terlibat dengan mereka secara pribadi. Kecuali jika mereka ada di sana untuk mendatangkan malapetaka, bersikaplah sopan kepada mereka seperti Anda memperlakukan pelanggan sebenarnya yang Anda temui di jalan. Perhatikan bahwa ini juga akan menjadi cara bagi calon mitra untuk terhubung dengan Anda dan menjelajahi peluang dengan Anda, jadi Anda tidak boleh mengabaikan penggemar, dengan satu atau lain cara.

Kesimpulan

Facebook hanyalah cara lain yang dapat Anda gunakan untuk terhubung dengan penggemar Anda; ini bukan kemenangan yang pasti tetapi fitur yang mereka miliki membantu. Selain itu, jika Anda mengelola blog, memiliki konten berkualitas tinggi akan membantu memastikan bahwa penggemar terus berdatangan. Jika Anda menawarkan produk atau layanan, lakukan praktik terbaik yang menurut Anda pantas diterima penggemar, seperti yang mereka harapkan dari Anda.

Leave a Comment

Recent Posts

Hubungi Kami

PT Hostingan Awan Indonesia
Komplek Kencana Damai
Jl Anggrek 3 Blok N.17 (30164)
Palembang. Sumatera Selatan

Email: sales@hostingan.id
Telpon: +(62)-811-157-223
WhatsApp: +(62)-811-157-223
Telegram: @hostinganid