Halaman produk anda minim konversi pemasaran? Kemungkinan ada kekeliruan dalam membuat halaman produk anda. Dalam menjual produk/layanan halaman produk penting, Halaman ini akan menjadi info mengenai apa yang anda jual ke user.

Umumnya halaman produk terdiri dari dua hal yaitu Halaman Landing Page dan daftar produk. Landing page sering dipakai untuk menjual layanan sedang daftar produk dipakai untuk menjual produk yang banyak.

Artikel ini akan membantu anda dalam mempelajari bagaimanakah cara efektif membuat halaman produk yang luar biasa untuk meningkatkan konversi dari pengunjung menjadi customer. Disamping itu, anda akan mengetahui langkah untuk menyuguhkan info produk ke audience yang bagus.

1. Membuat Deskripsi Produk yang Optimal

Menurut Nielsen Norman Grup , Deskripsi produk yang paling efisien untuk meningkatkan pemasaran yakni mudah dipahami, singkat, dan obyektif. Tipe konten/deskripsi inilah yang bisa membantu anda untuk membuktikan peningkatan nilai produk sejumlah 124%.

Dalam membuat deskripsi produk, Minimal anda harus memasukkan poin singkat ke deskripsi produk anda supaya mudah dipelajari. Tulislah deskripsi yang singkat dengan 1 sampai 4 kalimat yang memvisualisasikan produk. Deskripsi yang obyektif menerangkan produk secara jujur ​​dan bukanlah membesar-besarkan kelebihan.

2. Pakai Gambar Produk yang Prima

Anda tentu sepakat bahwa gambar sebagai salah satu faktor yang menentukan  bagaimana orang akan membeli produk atau mungkin tidak. Bila halaman produk anda berupa daftar, Pemakaian gambar produk harus benar-benar jadi perhatian.

Pastikanlah anda memakai gambar berkualitas tinggi pada toko online anda. Bila gambar berkualitas rendah atau mungkin tidak bisa mewakili produk secara baik. Itu bisa berpengaruh negatif pada pemasaran. Tetapi, Saat anda harus memaksimalkan gambar untuk mempercepat loading web anda.

Dalam memakai gambar, Coba untuk memakai penampilan gambar produk yang stabil di website Anda. Bila anda mempunyai banyak gambar, maka pilihlah gambar yang unik untuk diletakkan di pojok halaman. Karena hal ini jadi nilai plus dan bisa berperan baik pada halaman produk.

Disamping itu, anda dapat mengaplikasikan fitur pembesaran gambar produk. Dengan fitur ini, memungkinkancustomer anda untuk memperoleh penampilan yang lebih bagus dari gambar produk normal anda. Ini memungkinkan customer untuk melihat secara detil pada produk.

3. Buat Tampilan Web seperti UI/UX atau Intuitif

Pastikan bila tampilan web anda sesuai UI/UX atau intuitif. Pilih tatanan letak yang menimalis dan mempermudah customer dalam memakai toko online anda. Tidak boleh terlalu berlebih dalam UI hingga UX, tidak jadi perhatian yang mengakibatkan web susah dinavigasi dan loading web lama.

Untuk mengoptimalkan konversi user experience paling penting. Sebab, web anda mudah dinavigasi dan dipahami oleh customer. Jadi, customer tidak akan kesulitan memakai web anda untuk berbelanja secara online.

Disamping itu, pastikan loading web anda berjalan cepat. Jalan keluar permasalahan ini adalah dengan optimisasi web dan memakai Situs Hosting dengan perform yang baik sekali.

4. Mengaplikasikan Copywriting saat Membuat Halaman Produk

Bagaimana menghipnotis pengunjung web menjadi  customer produk anda? Triknya dengan memanfaatkan copywriting. Anda bisa membaca info mengenai pemakaian tehnik copywriting di artikel kami sebelumnya.

Dengan copywriting, anda dapat meningkatkan konversi pemasaran. Dengan sedikit sentuhan copywriting, halaman produk anda akan menjadi benar-benar unik hingga customer tertarik pada produk yang anda jual.

Dalam membuat halaman produk, Copywriting sangatlah penting. Anda dapat menempatkan komponen pada deskripsi produk, Call to Action, dan info produk yang lain. Karena ini cukup penting, jangan sampai anda lupa tentang copywriting dalam halaman produk.

5. Tidak boleh Lupakan ini dalam Halaman Produk Anda

Dalam membuat halaman produk, anda tidak boleh melupakan banyak hal ini. Beberapa info ini benar-benar menolong anda dalam meningkatkan konversi anda. Apa sajakah itu? Social sharing, Buat produk soalah limited, info shipping dan sistem pembayaran.

Social sharing menolong anda dalam menyebarkan info produk. Baik itu disebarkan oleh customer atau anda sendiri. Disamping itu, anda dapat membuat produk yang anda jual sebagai produk limited atau terbatas. Dengan demikian akan membuat calon customer lekas ingin beli.

Dan tidak boleh lupakan info tentang shipping produk, Bagaimana peraturan pengangkutan produk dan ekspedisi yang dipakai. Untuk sistem pembayaran harus dicantumkan supaya customer bisa tahu mengenai sistem pembayaran yang dipakai.

6. Tambah Ulasan Customer

Menambah ulasan customer pada halaman produk sangatlah penting. Bila anda arahkan jalan raya ke halaman produk, Ulasan toko online anda bisa memberikan dorongan ke customer untuk membeli produk. Hingga tingkat konversi bisa naik dengan menambah ulasan customer.

Disamping itu, Menurut eMarketer. Ulasan customer 12x lebih dipercayai dibanding deskripsi produk. Oleh karena itu, Saat membuat halaman produk janganlah lupa untuk menambah ulasan produk. Ingat, Dengan mempunyai ulasan customer yang positif bisa menolong dalam meningkatkan konversi pemasaran dan customer anda.

Itulah beberapa info tentang langkah membuat halaman produk. Anda dapat mengaplikasikan langkah ini untuk meningkatkan pemasaran produk anda dan membuat halaman produk anda menjadi semakin optimal.

Leave a Comment

Recent Posts

Hubungi Kami

PT Hostingan Awan Indonesia
Komplek Kencana Damai
Jl Anggrek 3 Blok N.17 (30164)
Palembang. Sumatera Selatan

Email: sales@hostingan.id
Telpon: +(62)-811-157-223
WhatsApp: +(62)-811-157-223
Telegram: @hostinganid