Setiap brand mempunyai ciri khasnya masing-masing. Tapi bukan berarti anda tidak bisa mengubah atau memperbarui brand agar lebih kreatif dan mudah dikenal. Cara mengubah brand bukan hal yang sulit jika anda bersabar dan mau mengkuti beberapa tips berikut.

Cara Mengubah Brand Lama Menjadi Baru

Banyak hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengubah brand. Pelajari dan gali lebih dalam brand tersebut. Cari tahu cerita atau kisah dibalik brand itu. Maka, anda akan mendapatkan ide dari itu semua.

Selanjutnya, anda bisa memikirkan materi iklan dan Menyusun kalimat persuasif yang meninggalkan kesan baik pada audiens.

Agar lebih mudah, ikuti beberapa tips cara mengubah brand berikut

Hidupkan Kembali Website Lama

Sebagus apapun produk yang anda jual akan tetap sulit menarik audiens jika kondisi website anda bermasalah. Jangan abaikan kondisi tersebut karena bisa mempengaruhi penjualan produk anda dan bahkan kehilangan pelanggan.

Anda perlu melakukan banyak perubahan pada website tersebut. Untuk itu, tinjau ulang dan evaluasi website anda. Mulai dari fungsionalitas, konten, desain dan lain-lain.

  • Fungsionalitas meliputi cepat atau lambat website anda dalam memuat halaman di PC maupun smartphone. Seberapa responsive website anda ketika diakses dalam berbagai perangkat. Anda bisa memperbaikiya dengan mengompresi gambar atau menghapus plugin yang tidak diperlukan.
  • Desain meliputi bagaimana kesan yang ditimbulkan dari desain yang ada. Bilamana tidak sesuai dengan brand anda, gantilah dengan yang lebih relevan. Jika merasa kesulitan, mintalah saran pada yang yang ahli atau anda bisa menggunakan jasa freelancer untuk mendesain website anda.
  • Konten meliputi hal-hal yang anda tuangkan dalam website baik berupa artikel, voice record maupun video. Pilih atau buat semenarik mungkin.

Ceritakan Brand dengan Menarik

Menceritakan brand sendiri menjadi menarik bukan berarti harus menceritakan semua prestasi dan pencapaian yang didapat. Jika hal ini yang dilakukan, maka audiens justru berpikir sebaliknya dan sulit percaya.

Menceritakan hal menarik dan positif bisa anda mulai dari kisah dibalik brand, tujuan didirikannya, pencapaian yang diharapkan dan lain-lain. Bisa juga anda menyampaikan seputar visi misi dari perusahaan anda. Cerita pengalaman agar audiens lebih mengenal anda dan perusahaan anda.

Pilih Nama Domain yang Keren

Cermin awal dari brand adalah dari nama domain. Oleh karena itu, buatlah nama domain seunik dan serrelevan mungin dengan brand anda. Tapi usahakan untuk memilih nama yang mudah diingat dan dikenal. Atau dengan kata lain, nama domain akan menjadi brandable.

Dan pilihlah ekstensi domain sesuai dengan bidang anda, misalnya .tech untuk teknologi, .store untuk retail, .press untuk media dan lain-lain.

Ceritakan Budaya Kerja Kamu

Memperkenalkan produk atau brand bisa anda lakukan secara menyeluruh. Bayangkan anda sedang memperkenalkan diri anda ke orang lain. orang akan melihat anda dari cara berpakaian, berjalan, berperilaku.

Hal ini berlaku pula dalam memperkenalkan brand. Meski kesan awal dinilai dari nama atau desain brand, namun pada akhirnya audiens akan mengenal anda melalui budaya kerja, pencapaian yang diraih, perjuangan yang dilakukan dan hal-hal lainnya yang anda kerjakan. Jadi, ada baiknya anda memiliki budaya kerja yang baik untuk diceritakan.

Mulai Podcast

Anda mungkin telah memiliki blog atu website untuk mengenalkan brand anda. Namun, tidak ada salahnya jika anda mencoba platform lain yang sedang trending atau diminati misalnya podcast. Melalui podcast, anda bisa membangun atau memperluas jangkauan audiens anda.

Temukan Hal Menarik

Carilah inspirasi dan menemukan hal-hal baru untuk melahirkan ide-ide baru yang bisa menarik audiens lebih banyak.

Leave a Comment

Recent Posts

Hubungi Kami

PT Hostingan Awan Indonesia
Komplek Kencana Damai
Jl Anggrek 3 Blok N.17 (30164)
Palembang. Sumatera Selatan

Email: sales@hostingan.id
Telpon: +(62)-811-157-223
WhatsApp: +(62)-811-157-223
Telegram: @hostinganid