Hosting Murah – Ketika kamu sudah memutuskan berbisnis dibidang apa, sudah menetukan siapa yang menjadi target dari bisnis yang kamu jalankan, selanjutnya adalah belajar tentang bagaimana sih mengkomunikasikan produk atau layanan yang akan kamu tawarkan sampai dengan baik ke “telinga” calon pelanggan. Bagaimana membuat brand kamu bisa diingat banyak orang dan bukan Cuma sampai disitu, kamu juga akan belajar bagaimana mereka yang sudah berlangganan produkmu bisa merekomendasikan ke orang-orang terdekat.

Kali ini kita akan membahas tentang strategi branding yang mana akan meningkatkan brand awarness. In merupakan senjata andalan para pembisnis dalam meningkatkan penjualan karna brandnya sudah dikenal banyak orang.

baca juga : Memilih Theme Website Untuk E-Commerce

Miliki Misi bisnis yang jelas

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan brand awarness bisnis kamu adalah dengan memiliki sebuah misi yang jelas. Agar bisnismu terlihat lebih profesional di mata pelanggan. Misi merupakan langkah mencapai goal bisnis dan nilai-nilai yang dianut dari satu perusahaan maupun para pekerja di dalamnya.

Misalnya seperti “Perusahaan kami berdiri tujuh tahun yang lalu, dengan misi yang begitu jelas untuk menemukan potensi dari internet yang tanpa batas ini. Bukan cuma itu, Brand kami juga selalu berinovasi mengembangkan layanan serta beradaptasi dengan kebutuhan terkini. Terdiri dari orang-orang kreatif yang berdedikas tinggi untuk menjawab segala kebutuhan Anda terkait produk A sehingga Anda tak perlu ragu lagi akan kualitas yang kami hadirkan” pembuatan misi dimaksudkan agar memberikan pengaruh kepada pelanggan dalam menentukan keputusan.

Menentukan nama brand

Selanjutnya tugasmu adalah menentukan nama brand yang keren dan mudah diingat. Jika kamu tak ada rekanan bisnis atau tidak berpartner dengan siapapun maka kamu bisa menjadikan nama depan atau nama belakangmu menjadi sebuah nama brand bisnismu. Untuk sebuah bisnis yang baru dimulai. Nama brand kamu juga bisa berlandaskan pada misi yang sudah kamu buat, jadi ada kesuaian dengan apa yang akan kamu tuju antar brandmu dengan misimu.

Lalu pastikan juga nama brand kamu tak Cuma keren tapi juga mudah untuk diingat dan dilafalkan. Jadi ketika ada orang yang ingin menyebutkan brand kamu, mereka tidak ragu untuk membaca atau takut salah sebut. Apalagi jika brand kamu mudah diingat. Maka orang akan langsung menangkap brand yang dimakud karena brand kamu sangat mudah untuk diingat.

Namun hal yang juga harus kamu ingat adalah jangan sampai brand yang akan kamu gunakan ternyata sudah dimiliki oleh kompetitor, jadi sebelum menentukan nama brand kamu seharusnya kamu melakukan riset terlebih dahulu. Pastikan selain nama brand kamu keren, seharusnya juga unik, belum ada pihak lain yang mempopulerkan.

Menjadikan brand sebagai alamat domain website

Jika kamu sudah tahu nama brand apa yang kamu pilih selanjutnya menjadikan brand kamu menjadi nama domain. Website merupakan platform yang tepat agar calon pelanggan bisa menemukan informasi tentang bisnis kamu dengan mudah. Sebaiknya jangan ulur waktu kamu ketika nama brand sudah pas dan ingin mendaftarkannya sebagai domain, sebab semakin lama kamu menunda makan kesempatan mendapatkan domain tersebut akan semakin kecil.

Pastikan pelanggan mudah menemukan bisnismu disetiap platform digital

Setelah brand sudah dibuat dan diimplementasikan kedalam nama domain sehingga terciptanya website, langkah selanjutnya adalah membuat akun diberbagai sosial media, tujuannya adalah agar brand bisnis kamu semakin dekat dengan audience, dengan gaya komunikasi yang lebih luwes dan santai melalui platform sosial media, lalu kamu juga perlu membuat email bisnis, disarankan agar menggunakan email custom agar bisnis kamu lebih terlihat profesional

Leave a Comment

Recent Posts

Hubungi Kami

PT Hostingan Awan Indonesia
Komplek Kencana Damai
Jl Anggrek 3 Blok N.17 (30164)
Palembang. Sumatera Selatan

Email: sales@hostingan.id
Telpon: +(62)-811-157-223
WhatsApp: +(62)-811-157-223
Telegram: @hostinganid