Saat ini kita berada di penghujung akhir tahun 2020 dan berispa menyambut tahun 2021. Perubahan tahun mungkin tidak terasa berbeda bagi sebagian orang. Namun, ada beberapa orang yang bersiap untuk melakukan resolusi atau perencanaan untuk masa depan.
Sedangkan bagi pebisnis, perubahan tahun akan memacu mereka untuk menuangkan ide – ide baru bagi bisnis. Salah satu kunci bisnis adalah dari strategi marketingnya.
Nah, berikut kita akan jabarkan beberapa tips sukses mengenai marketing di tahun 2021.
Jika anda memiliki Profil Google My Business, maka ada baiknya anda selalu memperbaruinya. Profil google my business merupakan start awal bagi setiap pengunjung untuk mengenali bisnis anda. Anda harus memberikan informasi lengkap, detail dan update.
Melengkapi profil google bisa anda lakukan dengan mengoptimalkan
Anda harus update dengan acara atau event yang akan datang. Informasikan program event baik secara online maupun offline.
Misalnya adalah bisnis anda akan memberikan diskon menjelang tahun baru. Anda harus mempromosikan jenis diskon, waktu pelaksanaan, S&K yang berlaku dan lain – lain.
Ada baiknya jika anda sudah mempersiapakan kalender promo. Anda bisa mempublikasikan kepada pelanggan jauh – jaub hari agar mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti program promo.
Bisnis akan berkembang jika pelanggannya banyak. Namun, pelanggan yang ada ini harus diperlakukan dengan baik agar setia dan loyal terhadap bisnis anda. Intinya, anda harus mengembangkan bisnis dengan menjangkau banyak pelanggan dan mempertahankannya agar mereka loyal pada bisnis anda.
Dan cara membangun loyalitas pelanggan ini adalah
Dari semua cara tersebut, jangan lupa untuk mempromosikanya baik secara online maupun offline.
Facebook adaah aplikasi sosial media yang sudah lama berdiri. Namun, sampai saat ini facebook masih diminati banyak orang. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan melakukan promosi melalui facebook.
Dalam hal ini, facebook sudah menyediakan platform untuk beriklan. Jadi, tidak ada salahnya jika anda menguji periklanan Facebook.
Zaman dan teknologi terus mengalami perubahan. Anda sebagai pemilik bisnis, marketing agency, fleelancer atau apapun itu, penting sekai untuk membuat rencana marketing.
Setiap orang berharap tiap tahunnya akan menjadi pribadi yang lebih baik. Hal ini berlaku pula dalam dunia bisnis. Resolusi dan perencanaan kedepan sangatlah penting dalam menjalankan bisnis.
Perubahan tahun akan lebih baik dimulai dengan segala sesuatu yang baru. Baru tidka harus membeli, memperbaiki tampilan email misalnya. Anda bisa mengosongkan inbox anda dari pesan – pesan yang tidak penting lagi. Merapikan laporan keuangan, penjualan, akunting dan lain – lain.
Setelah satu tahun berjalan, maka lakukan evaluasi bisnis anda. Tinjau kembali perkembangan bisnis dengan melihat pencapaian apa saja yang sudah diraih dan apa saja yang belum. Dari sini anda akan merancang dan menyusun kembali rencana kerja kedepan.